Blog kesehatan untuk anda

8 Cara Mengobati Gejala Sengatan Lebah dengan cepat

Lebah adalah salah satu serangga yang beracun , apabiala terkena sengatannya maka akan terasa  nyeri dan bengkak pada tempat yang kena sengatannya , oleh karena itu kami disini ingin berbagi info kepada anda apa yang semestinya anda lakukan apabila terkena sengatan lebah , simak info berikut ini:
8 Cara Mengobati Gejala Sengatan Lebah dengan cepat
sengatan lebah
1. Tempelkan Batu Badar Besi
Badar besi adalah batu yang mengandung magnet. tempelkan batu badar besi pada bagian yang disengat lebah. biasanya batu itu akan menempel kuat dan kemudian jatuh sendiri. menurut keterangan orang yang biasa menggunakannya, batu itu terasa seperti menghisap racun saat ditempelkan pada bagian yang disengat.

2. Kompres Dengan Es Batu
Setelah melakukanpencabutan sengatan lebah , kompreskan es pada daerah yang disengat. sehingga akan membuat area tersebut menjadi mati rasa, dan sensasi nyeri akan berkurang.Kompres es juga akan mampu mengurangi terjadinya pembengkakan. Kompreslah selama 15 menit saja, dan jangan sampai 20 menit

3. Pasta Gigi
Pasta gigi mengandung zat alkalin yang dapat menetralkan keberadaan racun. Sebahagian pasta gigi juga mengandung gliserin yang dapat menarik keluar racun dari sengatan lebah. Namun, apabila muncul iritasi atau ruam setelah dioles segera cuci kulit Anda guna menghilangkan pasta gigi. 

4. Pepaya
Gosokkan pepaya beberapa kali ke area sengatan lebah. karena pepaya mengandung papain yang dapat memecah protein racun sengatan. Namun juga perlu dihindari menggunakan pepaya apabila Anda mempunyai riwayat alergi terhadap lateks. Hentikan penggunaan jika terjadi ruam, kemudian bilas secara menyeluruh terhadap bagian yang telah Anda gosoki dengan papaya tersebut. 

5. Baking Soda
Oleskan saja pasta baking soda pada area sengatan selama 15 sampai 20 menit. Perawatan ini bermanfaat untuk meredakan rasa sakit yang terjadi akibat sengatan dari lebah. 

6. Minyak Atsiri ( Essential Oils )
Minyak esensial seperti juga minyak lavender dan minyak jarak dapat juga difungsikan untuk mengobati sengatan lebah dengan cara dioleskan ke area sengatan untuk mengurangi bengkak serta rasa nyeri. 

7. Lidah Buaya
Caranya buatlah jus lidah buaya, setelah itu oleskan bersamaan dengan madu ke area sengatan 

8. Cuka
Cara mengobati sengatan lebah dengan cuka ternyata cukup sederhana, buatlah pasta dari cuka dan baking soda. Selanjutnya oleskan pasta pada daerah yang terkena sengatan setelah itu biarkankan saja selama waktu yang diinginkan.

Demikianlah tips cara menghilangkan gejala sengatan lebah dengan cepat dan ampuh

8 Cara Mengobati Gejala Sengatan Lebah dengan cepat Rating: 4.5 Posted by: Hayatun Nufus