Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 19 Oktober 2014

Cara membuat masker wajah alami dari buah

Tips sehat alami - kembali lagi update artikel mengenai tips alami membuat masker wajah alami dari buah yang tentu mudah , murah serta praktis . Dibawah ini ada beberapa tips membuat masker wajah menurut jenis kulitnya masing - masing , jadi tinggal memilihnya saja masker dari buah apa yang cocok untuk kulit kalian . walaupun murah meriah kalian harus memperhatikan juga nutrisi apa yang dibutuhkan kulit . untuk lebih jelasnya simak saja artikel dibawah ini .


Masker Alpukat buat kulit kering

Alpukat mempunyai kandungan lemak yang berkhasiat melembabkan kulit.  pas banget bagi kulit yang kering agar lembab, lembut serta kenyal.

langkahnya: lumatkan 1 buah alpulat, campur dengan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Oleskan merata di wajah, biarkan selama sekitar 10 menit sampai mengering. Bilas dengan air hangat dan spons wajah yang lembut.

Masker Jeruk bagi kulit normal / berminyak

Masker tersebut pas dipakai terutama pada ketika udara panas. Fungsinya buat menghaluskan kulit wajah dan membuatnya terasa kencang, tetapi tidak kering.

Langkahnya: peras air jeruk dari 2 buah jeruk (jenisnya bisa jeruk apa aja, akan tetapi sangat disarankan jeruk sunkist). Campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Simpan di dalam lemari es hingga adonan lumayan padat. Oleskan di wajah, kecuali area sekeliling mata dan bibir. Biarkan sekitar 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air sejuk dan keringkan wajah.

Masker Jeruk Nipis bagi kulit kombinasi

Tipe kulit kombinasi dapat dibilang tipe yang agak ribet, dikarenakan dapat timbul jerawat akan tapi juga kering di beberapa area. Masker jeruk nipis tersebut cocok untuk tipe kulit ini. Manfaat lainnya dari jeruk nipis dapat mengatasi penuaan dini.

Langkahnya: peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur dari 1 butir telur yang telah dikocok hingga kaku. Sesudah diaduk rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker Susu bagi mencerahkan kulit

Sejak jamannya ratu Cleopatra, susu sudah terpopuler selaku bahan kosmetika legendaris yang berfungsi menghaluskan, memutihkan dan membikin kulit kelihatan berkilau sehat. Buat keperluan masker ini, jenis susu yang digunakan umumnya susu bubuk full cream (yang tidak diberi pemanis). Pasalnya, kandungan lemak pada susu bubuk full cream dapat dimanfaatkan secara maksimal. Jangan pakai susu low-fat dikarenakan tidak cukup cocok dipakai sebagai masker.

Langkahnya: campur 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air panas, kemudian aduk rata. Tunggu hingga agak hangat supaya ketika dioleskan tidak membikin kulit iritasi. Sehabis dioleskan di wajah, biarkan selama 15 menit hingga maskernya mengering. Bilas dengan air hangat, diikuti dengan pemakaian cleansing-foam yang biasa kalian pakai. Keringkan wajah dan kenakan pelembab wajah kalian sesudahnya.

Masker Telur

Ada 2 tips membikin masker telur, diantaranya dengan memanfaatkan putih telur dan bagian kuning telurnya.

1. Masker kuning telur: pas bagi kulit normal cenderung kering.
 
Langkahnya: kocok 1 butir kuning telur, tambahkan perasan ½ buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipisnya. Biarkan dulu maskernya selama semalam agar kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Besoknya, oleskan di wajah (kecuali area mata dan bibir). Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Masker putih telur: pas bagi kulit normal cenderung berminyak dan bisa membantu mengencangkan kulit.

Langkahnya: persis dengan pembentukan masker kuning telur, hanya saja kali ini kuning telurnya diganti dengan bagian putihnya.

Masker Timun bagi kulit wajah berminyak

Ini alternatif bahan buat masker kulit berminyak. Timun memang dapat mengurangi kadar minyak berlebih dan dapat memberikan kesegaran pada kulit kusam yang terbakar sinar matahari.

Langkahnya: parut / mixer 1 buah timun, kemudian campur hasilnya dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar yang telah dididihkan. Aduk rata. Tunggu hingga adonan tidak lagi panas, setelah itu oleskan ke seluruh wajah hingga leher. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Tomat bagi segala jenis kulit

Kandungan vitamin C pada buah tomat, selain baik untuk tubuh juga bagus buat kesehatan dan kelembutan kulit. Jika kalian menggunakan masker ini secara teratur tiap minggu, mampu membantu meringkaskan lubang pori-pori kulit sehingga kelihatan halus.

Langkahnya: haluskan 1-2 buah tomat dengan mixer, campur dengan 1 sendok makan susu bubuk dan 25 cc sari jeruk. Aduk rata. Oleskan kepada wajah dan leher sambil dilakukan pijatan ringan, kemudian biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker pepaya untuk wajah awet muda

Buah pepaya sarat kandungan gizi yang mampu meremajakan lapisan dermis dalam kulit hingga mencegah timbulnya penuaan dini dan juga mampu meluruhkan sel kulit mati. Masker ini pas buat segala jenis kulit.

Langkahnya: lumatkan ½ buah pepaya dan oleskan pada seluruh wajah serta leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Melon / Semangka buat menyejukkan serta menyegarkan kulit

Buah melon / semangka tinggi mengandung air, sehingga pas bagi kulit kering atau kulit yang kelihatan lelah lantaran sering terbakar sinar matahari.

Langkahnya: iris tipis-tipis 1/8 buah melon atau semangka. Bungkus hasil irisan dengan kain kasa lalu tempelkan kepada wajah (lebih baik kain kasanya pakai yang lebar, agar dapat menjangkau seluruh area wajah kalian). Biarkan selama sekitar 15 menit . Sesudah itu, bilas wajah dengan air dingin.

Masker Havermut bagi kulit normal cenderung berminyak

Alternatif masker bagi jenis kulit normal-berminyak

Langkahnya: campur 2 sendok makan havermut dan 1 sendok makan jeruk nipis, kemudian proses di dalam mixer hingga merata. Oleskan campuran ini kepada wajah sambil dipijat ringan. Biarkan sampai mengering, setelah itu bilaslah wajah dengan air teh hangat sampai bersih.

Masker Wortel bagi kulit kusam dan area mata

Kandungan beta-karotein pada wortel bisa mencerahkan kulit yang kusam terbakar matahari, sehingga membuatnya terlihat beautiful. Wortel juga diketahui bagus buat dimanfaatkan merawat area kulit sekeliling mata, supaya terlihat cerah dan tidak menghitam.

Langkahnya: haluskan 3 buah wortel ukuran sedang dan muda. Tambahkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan yogurt (plain), aduk rata. Oleskan di wajah sambil dipijat ke arah atas dengan lembut. Oleskan pula pada sekeliling area kulit mata. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sejuk.

Masker Apel bagi wajah berjerawat

Kulit berminyak yang terdapat tutul-tutul jerawat cocok dibalur dengan masker dari buah apel ini. Buah apel memang mampu menetralisir minyak yang berlebihan pada wajah.

Langkahnya: parut 2 buah apel, selanjutnya mixer hingga halus. pakaikan segera di wajah; jangan ditunda dikarenakan kita telah mengetahui bahwa apel cepat berubah warna akibat kehilangan kesegaran khasiatnya jika dibiarkan begitu saja sehabis dipotong. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cara diatas tidak khusus untuk cewek tapi untuk cowok juga bisa lho , tidak ada efek samping sedikit pun , mungkin efek sampingnya ada jika kalian menggunakan buah yang berkualitas buruk , jadi pilihlah buah yang berkualitas bagus dan cuci yang bersih sebelum memanfaatkannya . Demikianlah tips membuat masker wajah alami semoga dapat bermanfaat untuk kita semua .

Cara membuat masker wajah alami dari buah Rating: 4.5 Posted by: Resep

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.