Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 03 Oktober 2014

Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

  Tomat termasuk salah satu buah yang kerap kali dijadikan sebagai alat masak bahkan sebagian orang tomat menjadikan sesuatu yang wajib mesti ada didapurnya.Namun taukah anda , ternyata tomat mempunyai segudang manfaat yang tanpa kita sadari . Semua orang tentu saja sudah tidak asing dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat boleh dimakan secara langsung atau dibuat jus bisa juga ditambahkan dalam aneka masakan favorit keluarga. Kemudian, apa aja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut....?
7 manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

      Sahabat, tips sehat alami. Tomat adalah salah satu buah yang relatif murah meriah dalam hal harganya dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat kerap tersedia di dapur maupun kulkas anda. Kendatipun begitu, tinggi banget kandungan nutrisi pada buah merah menyala tersebut. Berlandaskan faktanya, buah ini termasuk sumber vitamins A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamins B6, magnesium, fosfor, tembaga beserta rendah sodium, lemak jenuh, kalori ataupun kolesterol. Inilah yang membuat tomat sebagai salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berlandaskan beraneka ragam kandungan nutrisinya, tips kesehatan akan mengupas beragam manfaat tomat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut beberapa manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita :
  • Melancarkan dan Membuat sehat Pola Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat yaitu sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapa saja yang memerlukan pola pencernaan selalu sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  • Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet melalui matahari.
  • Memperkuat Tulang Dalam Tubuh. Ini disebabkan, buah tersebut termasuk sumber vitamins K yang dapat mencegah mengeroposnya tulang ataupun lebih kerap dengan istilah osteoporosis.
  • Pencegah Kanker Yang Ekstra Efektif. Untuk anda yang pengen terbebas dari beragam tipe kanker misalnya kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin mengkonsumsi buah tomat ini.Dikarenakan kandungan likopen pada tomat cukup ampuh mencegah beraneka ragam kanker tersebut.
  • Pencegah Diabetic Secara Alami. Kandungan kromium pada buah tomat dapat mendukung menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  • Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A pada tomat berfungsi untuk mengontrol kesehatan mata beserta dapat menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap beragam benda di sekitarnya.
  • Memperkuat serta Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A pada tomat dapat membuat sehat rambut dan memperkuat rambut dari ujung sampai akarnya.
    Demikian beberapa kelebihan tomat untuk kesehatan tubuh kita , semoga bermanfaat.

Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh Rating: 4.5 Posted by: Resep

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.