Blog kesehatan untuk anda

Senin, 20 Oktober 2014

Tips kesehatan : manfaat air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan

Tips sehat alami - Selain sebagai bahan makanan pokok ternyata beras juga dapat digunakan sebagai therapy kesehatan dan kecantikan khususnya air rendaman beras , bahkan pada sebagian tempat ibu - ibu menggunakan air bekas rendaman beras ini sebagai pengganti ASI nya , ini bukan karena faktor kemiskinan mungkin karena bayinya alergi dengan susu atau ibunya tidak mempunyai ASI , nah apakah sajakah manfaat air rendaman beras ? mungkin artikel dibawah ini dapat menjadi refrensi buat kalian .
Tips kesehatan : manfaat air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan

Membersihkan Wajah
Air beras dapat dimanfaatkan buat membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang mendukung pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Celupkan kapas dalam air beras kemudian tepuk-tepukkan di daerah wajah.

Perawatan secara rutin dapat membikin wajah kalian terlihat lebih muda dan segar. Air beras juga berfungsi sebagai pelembab,melancarkan peredaran darah pada wajah, sekaligus sebagai antioksidan buat kulit. Lakukan therapy ini dua kali sehari sampai terlihat hasilnya.
 
Menghaluskan Kulit

Sama seperti wajah, daerah kulit tubuh yang lainnya juga memerlukan perawatan. Perawatan yang murah ialah dengan memanfaatkan air beras. Langkahnya yaitu dengan berendam memakai air beras selama 15 menit. Lakukan secara rutin 2 kali sehari, kulit akan memperlihatkan perbaikan sebanyak 20 % sesudah beberapa minggu.

Kulit tubuh Kalian akan terlihat lebih cantik dan bersih. Manfaat lainnya dari mandi air beras ialah kulit bebas kuman dan noda hitam.
 
Perawatan Rambut
Bukan sekedar berguna untuk kulit dan wajah, air beras juga bermanfaat buat mengontrol kesehatan rambut dikarenakan di dalamnya terdapat nutrisi yang dibutuhkan rambut. Mulai saat ini, sesudah memakai shampo cucilah rambut dengan air beras dan biarkan beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Kandungan protein pada beras bisa membantu menguatkan rambut dan membaguskan rambut yang rusak. Dalam beberapa hari, rambut Anda akan terlihat sehat berkilau dan kelihatan indah. Silahkan dicoba.
 
Tips Memperoleh Air Beras

Bagi kalian yang hendak membuktikan manfaat air beras, maka Kalian harus membuatnya. Langkahnya gampang banget. Bahan yang dibutuhkan ialah:
  •     Beras sekitar ¼ kg
  •     Air secukupnya
  •     Wadah yang dapat dijadikan untuk mencuci beras, menyimpan air cucian beras dan saringan
Langkah-langkah pembuatan:
  1. Cucilah beras yang sudah dimasukkan dalam wadah dengan air, kemudian saringlah air cucian beras dengan saringan dalam wadah untuk menyimpan air beras.
  2. Bersihkan lagi air beras hingga terlihat betul-betul bersih.
  3. Lalu masukkan air beras dalam botol / semacamnya.
  4. Air beras pun siap dimanfaatkan.
Mudah dan praktis bukan ? Jadi sesudah membaca artikel ini kalian tidak lagi membuang air bekas rendaman beras yang mengandung beranekan ragam manfaat untuk tubuh kita.
Itulah dia beberapa manfaat dari air rendaman beras yang kita anggap tidak mempunyai khasiat apa - apa .

Tips kesehatan : manfaat air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan Rating: 4.5 Posted by: Resep

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.