Blog kesehatan untuk anda

Makanan sehat Bagi Ibu Hamil Muda

Makanan sehat untuk ibu hamil- Kehamilan merupakan hal yg sangat menggembirakan untuk semua keluarga khususnya sang ibu dan ayah.Pada usia kehamilan yg masih terbilang awal ini, terlebih lagi untuk sang  ibu dan cabang bayi baru yg pasti masih kebingungan dengan hal-hal apa saja yg dapat dan tidak bisa dilakukan sang ibu termasuk mengesumsi makanan tertentu. Banyak mitos yg terdengar di masyarakat kita mengenai tentang makanan yang bisa dan tak bisa dimakan oleh sang ibu hamil menjadikan calon ibu makin kebingungan, karna semua ibu dan ayah pastinya ingin yg terbaik untuk anak-anaknya Selama kehamilannya, wanita memerlukan porsi nutrisi yg cukup untuk pengembangan organ janinnya. Perubahan hormonalnya yg meningkatkan sensitivytas juga berpengaruh wanita di tiga bulan pertamanya.baca juga yg ingin cepat hamil secara alami
semoga berguna.
Ibu yg hamil haruslah berhati-hati makan masakan. Makanan yg kaya akam protein, vit, mineral dan asam follat baik untuk dimakan setiap harinya. Sementara itu, sebaiknya hindari makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh agar tubuh tetaplah sehat dan melahirkan bayi yg sehat.

Makanan sehat Bagi Ibu Hamil Muda

Beberapa makanan yg  terpenting untuk ibu hamil setiap harinya, seperti dikutip Methode of Healyng yaitu sebagai berikut ini:

1.
Makanan Sereal
Ibu hamil perlu mengesumsi makanan yg mengandung sereal setiap harinya. Sebab, sereal mengandung berbagai mineral,proteinnya, ber vit B, berkarbohidrat dan berkalsium yang diperlukan untuk mengerjakan aktivitasnya sehari-hari dan memberikan nutrisi ke janinnya. Selain itu sereal,dan roti gandum utuh yg mengandung energi dan seratnya bisa mengurangi plaks di pembuluh darahnya dan mengatur tekanan darah ibu.

2.
Produk Susu
Beragam macam produksi susu dibutuhkan untuk menjaminkan ibu hamil cukup protein dan mineralnya. Protein penting untuk tumbuh si bayi dan memperbaiki jaring-jaring yang rusak, pembentukan otot, jaringan, dan  untuk transfortasi o2(oksigen) kepada janin. Produk susu juga mengandungkan kalium yang diperlukan untuk berkembangnya tulang. Susu kedelai, mengandungkan jumlah yang cukup vit D dan bisa dimasukkan kedalam makanan.

3.
Buah dan jus
Jus jeruk disarankan selama hamil karna mengandungkan vit C yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh dan memerangkan inpeksi. Buah seperti buah apel dan buah pisang baik dimakan untuk cuci ulut diantara saat makan untuk menjagakan enerji tetap normal. Asupan makanan yang kaya dzat besi menolong dalam pencegahan anemia. Selain itu, salaq buah bisa dijadikan menu keseharian karena mengandungkan serat yang menolong tingkatkan metabolism dan sistem kekebalan tubuh.

4.
Sayuran
Sayuran daun-daunan hijau seperti bayam, kaya akan dzat besi yang diperlukan untuk pembuatan hemoghlobin pada tubuh manusia. Hemoghlobin mengangkutkan oksigen ke dalam sel-sel tubuh dan memberi enerji. Sayur-sayur hijau ini juga mengandungkan mineral yang diperlukan oleh ibu dan cabang bayi.

5.
Ikan
Ikan dianggapkan menu yang efektif yang kaya protein dan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat untuk pembuatan otak cabang bayi. tapi Anda haruslah hati-hati untuk tak mengkonsumsi ikan yang mengandungkan merkuiry yang tinggi.Kurangi asupan lemak  yang tinggi teruttama pada daging merah, karna bisa tingkatkan kadar lemak jenuh pada tubuh.

6.
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang hijau,kacang kuning,kacang merah dan juga kedelai mengandungkan asam follat dan Vit B yang dibutuhkan untuk perkembangan sistim saraf pada sibayi. Kacang-kacangan  juga mengandungkan frotein yang bermanfaat untuk enerji dan sistim kekebalan tubuh....sekian artikel mengenai Makanan sehat Bagi Ibu Hamil Muda,,,semoga bermanfaat untuk kita semua terutama untuk ibu-ibu yang sedang hamil,,,silakan coba makanan tersebut,,,dijamin ibu dan calon bayi sehat,,,

Makanan sehat Bagi Ibu Hamil Muda Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah