Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 23 Mei 2015

Mamfaat dan khasiat Daun Dan Biji Melinjo

Mamfaat dan khasiat Daun Dan Biji Melinjo - dipagi  ini kami akan membagikan sedikit tentang bahan alami melinjao yang bisa diuatkan obat herbal.Ada beberapa alat-alat kimiawi yang terkandungkan dalam daun melinjo, antara lain shaponin dan flavonhoid, sedang biji melinjo mengandungkan thanin, shaponin, dan flavonhoid. Efeknya farmakologi melinjo antara lain untuk peluruhnya kencing.

Daunnya melinjo mengandungkan enerji sejumlh, yaitu: 99 kilo kalori, proteinnya 5 gr, karbon hidrat 21,3 gr, lemak 1,3 gr, kalsium 219 mg, fosfor 82 mg dan zat besi 4 mg. Selain itu juga  dalam Daun Melinjo pula terkandungkan vit A sejumlah 10000 (IU), vit B1 0,09 mg dan vit C 182 mg. Hasil tersebut didapatkan dari mengerjakan penelitian-penelitian terhadap 100 gr Daunnya Melinjo, dengan jumlah yang bisa dimakan sebanyak 88 persen.

 
http://mustahabbah.blogspot.com/2015/05/mamfaat-dan-khasiat-daun-dan-biji.html
 mamfaat dan khasiat melinjo sebagai obat herbal dan cara membuatnya:

  •  Untuk Peluruhnya air seni
Kukuslah 50 gram kulit biji melinjo yang segar, kemudian makanlah sekalian.

  • Untuk  Obat Terkena gigitan anjing
Cucilah sampai bersih biji melinjo muda ataupun daunnya seperlunya, dua iji bawang putih ataupun bawang merah, dan satu jari temu lawak. Tumbuk sampai halus seluruh bahannya sampai jadi bubur, kemudian balur kan di luka kena gigitan anjing.

  • Sebagai Obat Penyakit anemia, mata dan busur lapar
Makanlah daun dan biji melinjo yang sudah dimasak ataupun dibuat sayuran.

  • Dapat Melancarkan proses persalinan
Ambillah beberapa helai daun melinjonya yang tak trlalu tua juga tak trlalu muda, cucilah sampai bersih, kemudian diiris-iriskan seperti  irisan daun tembakau dengan arah irisannya melintang. Sesudah itu jemurlah dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Jika akan dipakaikan, ambil seperlunya dan seduh dengan air yang panas seperti  membuat  teh. Minumlah air tersebut tiap hari dua x saat usia kehamilannya telah mencapai  lebih 8 bulan .

Inilah Mamfaat dan khasiat Daun dan Biji melinjo sebagai obat herbal,,semoga bermanfaat dan silakan anda mencobanya,,,

Mamfaat dan khasiat Daun Dan Biji Melinjo Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.