Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Mamfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan - Jambu biji banyak mengandungkan dzat gizi yang bisa digunakan untuk obat untuk kesehatan tubuh kita.Kandungan vit C pada jambu biji 2 x lipat yang ada pada jeruk yang cuma 49 meli gram per 100 gram buahnya. Vit C itu terkonsentrasi di kulit dan isi bahagian luar yang tebal dan dan lunak. Kandungan vit C pada jambu biji memuncakkan ketika mau matang. Jambu biji sering kita makan tapi kita tak tawu kandungan yang terdapat pada dalam buah jambu biji tersbut, jadi, dari itulah kita perlu tau betapa bergunanya tumbuhan jambu biji untuk kesehatan tubuh seperti diberikut ini. Mamfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Dan Kecantikan




Berikut ialah beberapa mamfaat buah jambu biji yaitu : 

1. membantu sistem pencernaan, anti kanker,dan Penguat jantung

jambu biji yang telah diolah menjadi jus 200 meli liter, Jus lemon 200 ml Jus apel 400 ml dan Madu murni 100 cc Blenderlah semua bahan-bahannya hingga halus lalu simpanlah di lemari es. Minumlah secara rutin tiap-tiap pagi dan sore masing2 300 cc. 

2. Dapat Mencegah (DBD) Demam berdarah dengue 

Jambu biji yang matang dan mangkal sebanyak 3 buah dicuci samppai bersih. Jambu biji yang telah matang diblender hingga halus kemudian saringlah hingga jadi jus jambu biji.

Jus jambu biji diminum 3 x dalam 1hari hingga DBDnya sembuh. Buah jambu biji yang masih mangkal dimakan langsung bersama dengan kulitnya. Biji buahnya tak perlu ikut dimakankan.

3. Untuk Obat Diare atau Mencret 


Daun jambu biji seberat 30 gram ditambahkan dengan satu genggam tepung beras direbuskan dengan 1 sampai 2 gelas air. Larutannya diminum 2 x dalam 1hari.

3 lembar daun jambu biji yang muda dan segar dikunyah-kunyah dengan garam sedikit, kemudian ditelankan. Lakukan 1hari 2 x.

4. Untuk Obat Mah

8 lembar daun jambu biji dicucikan, dan di rebus dengan 1,5 l air. Minumlah 3 x dalam 1 hari.

5. Untuk Obat Disentri

Sediakan akar daun jambu biji seperlunya dan daun jambu 10 helai. Potonglah daun dan akarnya, cucilah sampai bersih, kemudian rebus dengan air seperlunya selama 20 menit di suhu 90 derjat C. Saringlah air rebu akar dan daun tersebut kemudian minumlah seperlunya secara rutin hingga Disentrinya ilang.

6. Untuk Menghilangkan Keputihan


2 genggaman daun jambu biji yang muda dan 7 lembar daun sirih dicucikan, rebuslah dengan satu gelas air, saringlah. Tunggulah agak dingin kemudian di minum. Cukup untuk diminum 2 x dalam 1 hari.

inilah beberapa mamfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh kita yang perlu tau untuk kesehatan tradisional alamiah yang cukup berguna untuk kita semua supaya slalu hidup sehat dengan alamiah dan tampil lebih burgar. 

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah