Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 08 Mei 2015

Manfaat buah apel Untuk kesehatan

Manfaat buah apel Untuk kesehatan | Buah Apel atau Malus domestica merupakan buah yg asalnya dari Asia Tengah,Seiring dengan perkembangan jaman buah apel sekarang ini telah tersebarkan merata keseluruh Benua. Apel adalah buah yg itentik dengan berwarna kulit buah yg warnanya merah. Hampir setiap orang pasti telah tak asing lagi dengan bentuk yg bulat dan rasa apel tersebut.Karna apel dikelompokkan ke dalam jenis buah-buahan, jadi apel mengandungkan banyak nutrisi dan vit yg sangat berperanan penting untuk tingkatkan mutu kesehatan.untuk tips kecantikan: Cara Membuat masker wajah alami dari buah


Manfaat buah apel Untuk kesehatan

Kandungan Buah Apel

  Dibawah ini ialah kandungan nutrisi yg terdapatkan dalam buah apel per 100 gr.
  1. Kalori (kal) : 58gram
  2. Zat Besi : 0,3gram
  3. Kalsium : 6gram
  4. Lemak : 04gram
  5. Vitamin A : 90gram
  6. Vitamin C : 5gram
  7. Protein : 03gram  
  8. Air : 84,1gram
  9. dan lain-lain

Manfaat Buah Apel 

  1. Dapat Mengurangkan risiko serangan kangker

    Manfaat buah apel salah satu diantaranya yaitu bisa untuk mencegahkan serangan kangker. Hal ini disebabkan, kandungan yg namanya flavonoied yg bisa bermanfaat untuk menangkalkan macam-macam jenis serangan kangker yg kapan-kapan bisa menyerangkan tubuh Anda.

  2.   Mampu Menjagakan kesehatan gigi

  3. Dengan mengesumsinya secara berturut-turut, buah apel ini mampu merangsangkan pembentukan air liur di mulut. hingga mampu mencegahkan terjadi pengekroposan di gigi dan bisa tetapkan jaga gigi kita selalu sehat.
  4. Dapat Mencegahkan dehidrasi

  5. Buah apel  bermanfaat juga untuk mencegahkan dehidresi ataupun kurang cairan pada tubuh. 85%(persen) kandungan buah apel terdiri dari air. Dengan mengesumsi apel, kita bisa terhindari dari dehidresi.
  6. Dapat Mencegahkan serangan jantung dan turunkan  darah tinggi

  7. Apel  bermanfaat juga untuk mencegahkan penyakit pada jantung dan mampu turunkan  darah tinggi. Hal ini disebabkan apel dapat mencegahkan kolestrol pada tubuh.
  8.   Sebagai Penangkal radikal bebas

  9.   Dibagian kulit apel bisa memproduksikan dzat yang namanya kuersettin. dzat kuersettin ialah semacam dzat yang berguna untuk penangkal serangan radikal bebas dan juga bisa berguna untuk melawankan ketuaan usia dini.
  10.  Dapat Mencegahkan diare dan juga sembelit

  11. Kegunaan buah apel juga bisa untuk mencegahkan penyakit di sistim pencernaan seperti mencret dan sembelit. Kandungan sari di apel yg tinggi dapat untuk membantukan perlancar sistim pengolahan. hingga mampu mengatasikan gangguan sistim pengolahan contohnya mencret dan sembeluit.
  12. Mampu Mencegahkan diabetesol

  13. Hal Ini dikarnakan, kulit pada apel ini mempunyanyi kandungan senyawa fentolik. Untuk itulah diberi saran, untuk mencucinya terlebih awal dengan air yg selalu mengalir, sebelum kita makan  apel bersama kulit tersebut.
  14. Mampu tingkatkan sistem kekebalan pada tubuh

  15. Kandungan anti oksida di buah apel yg namanya querchetin bisa bermanfaatkan untuk tingkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita, supaya seseorang tak cepat terkenak penyakit pertama di waktu keadaan yg tak bersahabat.
  16. Penglihatan yang lebih jernih

  17. Dengan rajin mengesumsi  apel tiap-tiap hari bisa berperanan besar untuk mencegahkan timbulnya bermacam-macam gangguan kesehatan mata diantaranya katarak.
    Itulah saja Manfaat buah apel untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.terimakasih
     

Manfaat buah apel Untuk kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.