Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Buah Saho Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Saho Untuk Kesehatan::Buah saho adalah buah yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita,Baik sawo masak atau sawo masih yang masak sudah sering kita makan mengkonsumsi buah yg rasanya manis dan nikmat dilidah kita, Namun taukah anda buah sawo yg masih mentah atau mengkal. Buahnya masih mentah rasanya yg getir bercampur manis dan membuat mulut bergetah yang memakannya.Tetapi,sawo yg mentah memiliki manfaat yg dasyat untuk kesehatan badan anda,begitu juga buah sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan karna kandungan vitamin untuktuya, dan anti oksidan didalam sawo mentah sangatlah banyak sekali hingga berguna untuk tubuh dari radikal bebas yg sering kali menyerang kulit tubuh.

Manfaat Buah Saho Untuk Kesehatan

Untuk anda yg tak mau makan buah sawo mentahnya,kami akan memberitahukan manfaat buah sawo mentah bagi kesehatan anda, moga anda menjadi suka sawo yg mentah untuk obat alamiah dari turun tumurun dari nenek moyang kita.

1. Mengobati diare secara alami
Khasiat buah sawo mentah bagi kesehatan Merupakan obat ampuh yg dijadikan sebagai obat diare atau mencret yang sangat manjur. Sawo mentah memiliki kandungan serat yg tinggi dan buah sawo mentah bagus sekali dalam mengobati diare.

Caranya yaitu buah sawo untuk obat diare ada dua macam:

Caranya yg 1: Ambillah sebuah sawo mentah yg segar kupas kulitnya, Lalu parutlah dagingnya dan seduhlah beserta air hangat untuk 1 gelas, dinginkan sebentar kira 10 menit dan minumlah sekali teguk sampai habis, melakukan tips ini 2 x dalam sehari.coba ya bagi yg mencret

Caranya yg 2: Ambilkan sebuah sawo mengkal atau mentahnya, dan kupas kulitnya, buang bijinya tuangkan 1 gelas air hangatnya dan kasih juga 2 sdm madunya. Meminum sawo mentah ini 2 x sehari.semoga berhasil

2. Mengatasi disentri
Khasiat buah sawo mentah untuk kesehatan yg lain adalah mengobati mencret. Mencret dapat diobati dengan mengesumsi buah saho mengkal. Ambillah beberapa buah saho mengkal dan kupas kulitnya, makan isi buah tersebut sambilan ditambah garam yodium pada buah saho, makanlah sedikit -sedikit sampai abis buah saho. Lakukanlah 2 x dalam 1 hari sampai mencret saudara hilang dan pulih.Baca juga Manfaat daun pepaya untuk kesehatan


Manfaat daun pepaya untuk kesehatan

3.Untuk Mengobati radang dimulut
Kegunaan buah saho mengkal untuk kesehatan jua dapat untuk obat alamiah radang di mulut. Caranya yaitu dengan mengambilkan buah saho dan membelahkannya jadi beberapa bagian (sesudah mengupaskannya). Lalu buah saho yang telah dibelah itu direbuskan dengan segelas air sehingga air itu berubah warnanya. Gunakanlah air rebus buah saho ini untuk dikumur-kumur. Lakukanlah sampai airnya  abis, lakukanlah 2 x dalam 1 hari sampai radang di mulut hilang.

Inilah beberapa manfaat atau kegunaan buah sawo mentah bagi kesehatan . Semoga dengan adanya artikel yang singkat ini dapat menambahkan pengetahuan atau wawasan kita semua mengenai obat-obatan tradisional yang memakaikan alat-alat alamiah seperti buah saho. Selamat mencoba dan rasakan hsilnya yang memuaskan.

Manfaat Buah Saho Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah