Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan | Bila kita dengar kata-kata daun pepaya ataupun bunga pepaya tentu yang melintas di perasaan kita adalah rasanya pahit.  memang pengolahan makanan dari bahan alami yg  ini rasanya  sangat pahit, walau sebetulnya bila diolahkan dengan betul rasa yang pahit itu dapat hilang hingga pahit yang dimunculkan tak begitu menyolok. Namun demikian, walau daun dan bunga pepaya mempunyanyi rasa yang pahit bukanlah berarti penyuka sayur  ini sedikit .. bahkan memungkinkan banyak yang menyukai sayuran yang  ini, termasuk saya juga.. .. ramai yang bilang kalau makan sayuran daun atau bunga pepaya dapat tingkatkan selera makan. Apa betul ? hemmm jadi penasaran nih... untuk soal itu marilah kita  tuntaskan tentang bunga dan daun pepaya mulayi dari manfaat, dan khasiat untuk orang yang mengesumsi bunga dan daun pepaya.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Secara morfologi, bunga pepaya pula mempunyanyi bentuknya sejenis teromphet yang kecil. Warna kuning pucat bisa dikatakan putih dan dilengkapinya dengan tangkai-tangkainya. Bunga ini tumbuhnya di batang tapi di pepaya yang jantan, bunga tumbuh di tangkai yang panjang. Bunga pepaya umumnya kita temukan di daerah paling pucuk pohonnya pepaya. Bunga pepaya mempunyanyi karakter rasanya yg pahit sama dengan dedaunannya. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Alkhaloid Charpein ataupun C14H25N02. Sejenis ini ditemui oleh Dokter.Charpein pada tahun 1980. Berdasa penelitiannya selanjutnya, dikemukakan bukti bahwasanya dzat alkhaloid charpein ini dapat dipakaikan untuk pengobatan  jantung. Dengan begitu, salah satunya khasiatnya bunga pepaya ialah membantukan penyembuhan pada penderita penyakit jantung.

Selain mengandungkan sejenis alkhaloid charpein, bunga pepaya pula diketahuikan mengandungnya tatanin, streroid, falavanoid, tritrerpenoid, serat yang alamiah dan juga berkarbon hidrat. Berdasar uji klinis, nyatanya sejenis yang terdapatkan pada bunga pepaya ini cukup ampuh membuat lumpuhkan pengaruhnya rhadikal bebas di  tubuh manusia dan pula bersikan darah.

  Pengolahan Bunga Pepaya:

Untuk memperoleh khasiat dan mamfaat bunga pepaya ini, tentunya dibutuhkan ketelatenian dalam hal mengesumsi. untuk saudara yang tidak suka rasa yang pahitpada bunga pepaya, janganlah takut karena ada banyak trik untuk meredukasi rasa yang pahit itu. Salah satu diantaranya ialah dengan merebuskan bunga pepayaini dengan daun jambu air sebelumnya diolahkan jadi tumis dan senyawa masakan yang lain. Cara lain dengan mengurapkan bunga pepaya dengan garam supaya getah  ilang.inilah mengenai khasiat bunga pepaya yang sangat bermanfaat untuk pengobatan jantung anda,,selamat mencoba disiang ini dengan menu yang special yaitu sayuran tumis bunga pepaya,,dan rasakan mamfaatnya yang begitu besar,,

Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah