Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 31 Mei 2015

Manfaat lengkuas Bagi Kesehatan


Manfaat lengkuas Bagi Kesehatan - Lengkuas ialah  suatu jenis bumbu masak yang gampang ditemukann di Nusantara. Dalam kajian ilmiah, lengkuas terkenal dengan nama latinnya Alpina Galangga. bila didasari di ciri-ciri fisik, lengkuas hampir sama dengan kunyit dan juga jahe. Walau demikian, kita dapat dengan gampang membedakan dengan  menghirupkan aromanya. Lengkuas ini tumbuh dengan subur di daerah tropis seperti daerah kita ini yaitu Indonesia. Karna itu janganlah kaget bila bunda gemar menanam lengkuas di sekitar rumah. Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata kegunaan lengkuas juga bagi  kesehatan kita juga sangat bermacam-macam.manfaat kunyit dan cara hilangkan panu.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/05/manfaat-lengkuas-bagi-kesehatan.html

Bahagian tanaman lengkuas yang kita manfaatkan ialah rimpang lengkuas. Di akar rimpang itu, tersembunyi sejumlah sejenis penting diantaranya minyak atthsiri yang terdiri dari atas galanggol, methil-cinamaea, galanggin dan sineoll. Sejenis lain ialah khamfer, seskuit terpen, kadiaen, rhesin, heksa bidro kadalen hidratnya, amilumnya dan ada banyak lagi yang lain. Kompleknya sejenis yang tersimpan  dalam rimpangnya ini membuatkan dia untuk  suatu obat herbal yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Adapun manfaat dan khasiat lengkuas untuk kesehatan diantaranya:
  1. Lengkuas bisa  mengobati dan mencegah tumor. Sejenis trankoniferil disasitat pada  lengkuas diketahuikan dapat menghambatkan kinerja enjim xanthyin yaitu  suatu pemicunya tumor.
  2. Lengkuas juga bersipat anti inplamasinya, dengan begitu dia anti redakan radang. Kegunaan lengkuas tersebut terkaitkan dengan kandungannya galanghin, dan karhio feridannya.
  3. Lengkuas juga anti obati penyakit rhematic artrithisnya.
  4. Lengkuas dapat redakan gelajanya kurang aman sebab luka yang terdapatkan pada perut.
  5. Bila Kalian mabuk laut, kunyahkan lengkuas ini dan masalah Kalian dapat teratasi dengan baik.
  6. Dengan kita gunakan lengkuas  dalam masakan kita, secara tak langsung Kita sudah mengesumsi obat secara alami untuk lancarkan peredaran pada darah dan menangkalkan radikal bebasnya dari dalam tubuh.
  7. Kegunaan lengkuas yang lain ialah redakan diarenya. Cukup dengan beberapa  x kita kunyah lengkuas ini, diarenya akan ilang dalam beberapa waktu brikutnya.
  8. Lengkuas dapat sembuhkan penyakit reumatik  sakitnya limpa.
    Bilaa Kita teliti, kadang pada produk penambahan napsu makan slalu tercantumkan lengkuas ataupun Alpina Galangga untuk suatu bahan bakunya. Memang,  suatu manfaat lengkuas ini ialah untuk membantukan rangsangan napsu makan. Maka bila  anggota keluarga Kita yang lain menderita keadaan kurangnya napsu makan, tidak ada salahnya untuk meracikkan lengkuas ini jadi minuman yang anget untuk mereka semua. 

     Demikian Artikel tentang manfaat lengkuas bagi kesehatan kita sehari-hari,,semoga berguna untuk kita semua.

Manfaat lengkuas Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.