Blog kesehatan untuk anda

20 makanan yang Mengandung Protein tinggi

20 makanan yang Mengandung protein tinggi - Makanan yang banyak mengandung protein tinggi paling dibutuhkan oleh tubuh,untuk pertumbuhan otot anda. Sumber protein yang tinggi protein dapat membantu anda mendapat asupan asam amino dan nutrisi lain yang sangat penting dalam tubuh anda.Daging hewan memiliki protein paling tinggi bila kita bandingkan dengan sayuran,akantetapi sayuran pun memiliki kandungan lemak lebih tinggi juga.



20 Makanan yang Mengandung protein tinggi
  1. Daging. Daging hewan sangat diperlukan pada waktu pertumbuhan anda karena daging paling tinggi proteinnya.sebaiknya anda memilih daging sapi atau daging kambing untuk terpenuhi protein harian anda. Dalam 100 gr daging sapi terkandung 14 gr protein tapi dalam 100 gram daging kambing ada 27 gr kandungan protein,Dan protein daging kambing pun terkandung nutrisi gizi penting lainnya seperti zat besi, vit B12,selenium dan fosfor.
  2. Daging Ayam.
    Daging ayam sangat akan kandungan protein,dalam 3 ons tersedia 27 gr protein. Selain itu daging ayam Kalkun pun merupakan sumber protein yang sangat baik. Untuk nutrisi gizi usahakan tidak menggorengnya karena akan mengandung banyak lemak minyak.Kita bisa memasaknya jadi kuah sop dengan menambahkan sayuran yang segar.
  3. Telur.
    Protein dalam sebuah telur juga memiliki kualitas sangat tinggi asam amino esensial yang dimilikinya sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh. Sebuah telur ukuran besar mengandung sekitar  6.3 gram protein, 3.6 gram protein didalam putih telurnya dan 2.7 gram protein kuning telur.Untuk yang memiliki kadar kolestrol tinggi sebaiknya memilih putih telur dikarnakan bebas lemak dan bebas kolesterolnya.Tetapi Kuning telur mengandung banyak lemaknya jenuh dan kolesterol oleh sebab itu mengosumsi kuning telurnya tidak bisa berlebihan.Walau kuning telur mengandung kolesterol tetapi juga tersedia zat besi dan vitamin D yang paling baik untuk tulang anda.
  4. Susu.
    Satu gelas susu skimnya tersedia 8 gram protein.Selain itu juga protein susu juga memberikan kalsium yang tinggi.kalsium merupakan jenis mineral yang sangat penting untuk mempertahankan padat tulangnya. Anda dapat minum satu gelas susu saat sarapan dengan menambahkan keju rendah lemak dan biji bunga matahari yang  digoreng dan buah strowberri untuk makanan sehat anda yang berprotein tinggi.
     
  5. Ikan.Sangat banyak jenis Ikan yang memberikan protein tinggi. Satu porsi 3 ons ikan tuna mengandung 22 gram protein,Namun untuk ikan salmonnya mengandung 19 gram protein didalam 3 ons.Ikan laut mengandung asam lemak omega - 3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung anda,Dan ikan juga memiliki kandungan lemak dan kolesterol lebih rendah jika dibandingkan dengan daging sapi ataupun daging kambing.
  6. Kepiting.
    Di dunia ini diperkirakan ada 5.000 spesies  kepiting dan yang dikonsumsi manusia. Kepiting sangat dikenal karna memiliki kandungan protein tinggi dan sangat baik dikonsumsi untuk anak yang dalam masa pertumbuhan.Kepiting sebagai makanan sumber vitamin,rendah lemaknya dan memilki kalori sedikit.Kepiting mengandungi asam lemak esensial termasuk zat besi,seng,kalium,magnesium,kalsium dan fosfor.pun kepiting mengandung  banyak nutrisi gizi penting tetapi kita juga harus berhatai-hati dalam mengonsumsi makanan ini disebabkan mengandungi kolesterol yang tinggi.
  7. Tahu.
    Makanan tahu tidak asing bagi kita, tahu merupakan makanan negara kita yang hampir slalu ada pada menu makanan sehari-hari kita. Tahu salah satu makanan yang mengandung protein paling baik 4 ons tahu mengandung sekitar 10 gram protein. Harganya yang lumayan murah juga menjadikan tahu untuk makanan pengganti protein daging sapi kambing dan ayam.
  8. Jamur.
    Makanan kita yang ini sangat terkenal dimasyarakat.Dan rasa yang lezat jamur pun diketahui memiliki kandungan protein sangat tinggi. Jamur mengandung nutrisi seperti besi,selenium,kalium,riboflavin,asampantotenat,serta tembaga,danseng.Dan jamur juga sangat rendah kalori sehingga sangatlah cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan kita. Anda dapat memasak menjadi berbagai macam makanan seperti sop jamur atau tumis jamur juga boleh.
  9. Kacang almound.
    kacang almound diketahui memiliki kandungan protein yang sama dengan makanan lainnya,didalam 100 gram kacang almound mengandung 22 gram protein. Selain itu kacang almond juga terkandung lemak yang sangat baik bagi jantung anda.
  10. Buah Apel.
    Buah apel juga bisa anda konsumsi baik dalam kondisi mentah. 2 buah apel ukuran sedang menagandung sekitar 0,60 gram protein.dan jikadibuang kulitnya  memberikan 0,30 gram protein.
  11. Buah Manggis.
    Buah warna ungu ini mengandung 0,5 gram protein per 100 gram. 1 buah manggis ini mengandung 0,89 gram protein.
  12. Jeruk keprok.
    Jeruk keprok juga kaya kandungan proteinnya.satu buah jeruk berukuran besar mengandungi 1 gram protein.
  13. Buah pisang.
    Buah Pisang makanan kita ini mempunyai kegunaan yang banyak bagi kesehatan anda. Buah pisang mengandung 4 gram protein per 100 gram.
  14. Buah Blueberry .
    Blueberry mengandung protein tinggi dan juga kaya vitamin dan mineral.buah Blueberry menyediakan dalam beberapa bentuk kalengnya misalnya,yang manis, tawar,mentahdan sirup.satu mangkuk buah blueberry mengandung 1,10 gr protein..
  15. Buah Jambu
    Buah jambu juga mengandung protein.protein buah jambu juga mengandung kalsium dan sejumlah tinggi vitamin C nya.
  16. Buah Alpukat.
    Buah ini adalah salah satu makanan yang sangat banyak gizinya dan mengandung sejumlah protein tinggi. Buah alpukat juga menyediakan 5 gram protein per 8 ons.
  17. Asparagus.
    Sayuran yang ini sangat fleksibel pastinya bisa kita merebus,memanggang,dikukus ataupun digoreng.Asparagus makanan yang banyak nutrisi.Sebuah cangkir asparagus terkandung 2 gram protein. 
  18. Kembang kol.
    Buah kembang kol ini Mengandung 3 gram protein satu porsinya. Kembang kol ialah sumber sangat baik dari vitamin K yang bermanfaat untuk anti-inflamasi didalam tubuh anda. Selain itu juga buah Kembang kol kaya serat dan berguna untuk pencernaan anda.
  19. Buah kurma.
    Buah kurma berasal dari Arab, buah manis dan enak ini kaya akan kandungan gula yang alami. Buah Kurma ialah sumber yang sangat baik dari protein.dalam 100 gram buah kurma menyediakan 2,50 gram protein.  
  20. Buah Jagung manis.buah yang ini,satu porsi jagung manisnya mengandung 3 mg protein.buah Jagung manis ialah sumber antioksidan dan mengandung sejumlah yang cocok bagi tubuh,Vitamin B kompleks seperti tiamins, niasin,folat, serta pantotenat dan asam. 
Baca juga:Cara Merawat Rambut dan Meluruskan Rambut Dengan Jeruk nipis
Hanya Itulah daftar makanan yang mengandung protein tinggi yang dapat kami bagikan untuk anda. Selain dari protein tersebut tentu tubuh kita juga membutuhkan asupan nutrisi penting yang lainnya,Maka untuk menjaga kesehatan secara alami anda dengan keseluruhan perlu mulai memperhatikan makanan asupan nutrisi gizi diharian anda.Sekian

20 makanan yang Mengandung Protein tinggi Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah