Blog kesehatan untuk anda

Senin, 19 Oktober 2015

Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)--Nah,,jumpa lagi sekaang dengan judul artikel yang sangat menarikk,,yukk,kita simak sama-sama beritanya.Susah tidur atau dikenal dengan istilah insomnia menjadi salah satu masalah yg sering dihadapi oleh orang-orang pada zaman modern dengan segudang aktifitas yg kadang membuat stres.Sebenarnya ada beberapa hal yg membawa dampak seseorang mengalami susah tidur.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/cara-mengatasi-susah-tidur-insomnia.html


Menurut laman all womens talk,setidaknya ada 8 penyebab kenapa seseorang sulit tertidur di malam hari.
  1. Berolahraga sebelum akan tidur
  2. Terlalu banyak tidur siang
  3. Perasaan khawatir, cemas
  4. Minuman beralkohol
  5. Minuman berkafein
  6. Kamar terlalu terang
  7. Mengonsumsi protein sebelum akan tidur
  8. Kamar tidur yg berantakan


Sementara itu,situs Mustahabbah.blogspot.com menambah beberapa faktor antara lain faktor hormonal,problem kesehatan dan pengaruh usia juga dapat menyebabkkan seseorang sulit tidur.

Tidur yg berkualitas baik buat kesehatan
Lalu bagaimana cara yg tepat buat mengatasi susah tidur alias insomnia ini? Simak uraiannya di bawah ini :

Pola tidur.Menuru psikolog Colleen Carney,pola tidur yg tidak teratur menjadi penyebab utama gejala insomnia.Jadi buat medapatkan tidur yg berkualitas kita harus memulai dengan pola tidur yg konsisten.Tidur 8 jam 1 hari dan bukan lewat tengah malam.

Pencahayaan.Kondisi cahaya yg terlalu terang di kamar tidur dapat menyebabkan anda mengalami kesulitan tidur.Hal tersebut karena mata anda merespon cahaya lampu bahkan ketika sudah tertidur sekalipun.

Suhu kamar.Suhu ruangan tempat Anda tidur juga harus diperhatikan.Jangan sampai terlalu dingin dan jangan sampai terlalu panas.Untuk suhu kamar tidur Anda senyaman bisa saja.

Relaksasi.Stres,kecemasan dan kelelahan merupakan faktor penyebab susah tidur. Mulailah dengan latihan relaksasi seperti mengatur pernafasan yg membuat Anda rileks dan membuang hal-hal negatif.Mendengarkan musik dan menghirup aromatherapi juga dapat membantu Anda tidur lebih cepat.

Membaca buku.Hindari aktifitas menonton televisi,menggunakan komputer dan handphone karena kegiatan tersebut dapat menyebabkan sulit tertidur.Ganti kebiasaan tersebut dengan membaca buku di malam hari sebelum akan Anda tidur.

Rapikan kamar tidur.Kamar tidur yg berantakan dapat menyebabkan kita tidak merasa nyaman berada di kamar.Akibatnya Anda akan kesulitan buat tidur.Rapikan kamar tidur anda dan buang barang-barang yg membuat kamar tidur terasa sesak.Baca juga:

Selain itu gunakan kamar tidur hanya buat tidur,bukan buat kegiatan lain.Hal tersebut buat membiasakan tubuh dan pikiran anda,bahwa ketika anda sudah masuk ke kamar tidur, maka tujuannya adalah buat tidur. 

Nah,,itulah cara mengatasi susah tidur msemoga bermanfaat dan yang merasa dirinya terganggu saat tidur alias susah tidur maka bisa anda praktekkan cara yang tersebut diatas tadi.

Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.