Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 11 Oktober 2015

Kebiasaan Yg Bikin Gigi Rusak

Kebiasaan Yg Bikin Gigi Rusak-Gigi merupakan senjata bagi kita buat mengunyah makanan,tak bisa kita bayangkan jika kita tak memiliki gigi,pasti kita kesulitan dalam mengunyah makanan.Ya gigi sangat berpesan penting dalam proses penyunyahan makanan.Ketika ada gangguan sedikit saja pada gigi rasanya sudah tak karuan minta ampun.

Gigi memang mempunyai peran penting,tapi banyak orang yg kurang memperhatikan akan perawatan giginya,sehingga gigi mudah terserang penyakit.Tidak sekedar itu saja,sering kita justru melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak gigi.Mungkin orang tak menyadari jika tindakan tersebut dapat membuat gigi kita rusak.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/kebiasaan-yg-bikin-gigi-rusak.html


Nahh yang menjadi pertanyaan,tindakan apasaja yang dapat menyebabkan kerusakan gigi kita? Berikut 5 tindakan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi kita.

5 Kebiasaan Yg Bikin Gigi Rusak

1. Mengunyah es batu
Ketika cuaca terik dan panas,minum-minuman yg dingin dan segar pasti sangat nikmat sekali,terlebih jika minuman tersebut dilengkapi dengan bongkahan-bongkahan es batu. Nah tak jarang dalam kondisi demikian orang senang untuk mengunyah es batu.Benturan yg keras antara es batu dengan gigi akan membuat gigi terkelupas yg akan membuat lapisan pelindung gigi rusak dan akhirnya gigi mudah terserang berbagai masalah dan penyakit.

2. Soda
Soda merupakan minuman yg kurang sehat bagi tubuh.Soda selain dapat menyebabkan obesitas dan berbagai masalah kesehatan,minuman bersoda juga dapat membuat gigi menjadi rusak.Soda mengandung gula yg tentunya tak baik buat gigi,selain itu soda juga mengandung asam fosfat dan sitrat yg merusak enamel gigi.Batasilah dalam mengkonsumsi minuman bersoda.

3. Membuka bungkusan dengan gigi
Nah mungkin kebiasaan inilah yg kerap kita lakukan yaitu membuka bungkusan dengan gigi.Entah botol,bungkus plastik atau bungkus makanan lainnya.Kebiasaan ini dapat membuat gigi retak.Mulailah dari sekarang buat menghentikan kebiasaan tersebut .Baca Juga:

4. Bruxism
Bruxism merupakan tindakan dimana orang mempermainkan gigi mereka seperti sedang mengunyah makanan sehingga menimbulkan suara gesekan antara gigi.Nahh gesekan antara gigi tersebutlah yang dapat membuat gigi menjadi rusak.

5. Permen kenyal atau perman karet
Semua jenis permen sebetulnya tak baik buat kesehatan gigi.Namun yg paling bahaya merupakan permen dengan tekstur yg kenyal seperti permen karet.Permen jenis ini biasanya senangi menempel pada gigi dan kandungan gula didalamnya dapat merusak enamel gigi.Nahh buat mengatasi hal ini anda disarankan buat memperbanyak minum air putih.

Demikianlah 5 kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.Sekarang anda sudah tahu jika kebiasaan anda selama ini dapat menyebabkan kerusakan gigi anda.Mulailah dari sekarang buat menjauhkan kebiasaan tersebut Semoga kabar diatas berfaedah. Terimakasih.

Kebiasaan Yg Bikin Gigi Rusak Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.