Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 19 Desember 2015

Inilah Dampak Dan Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Mandi Air Hangat memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita apalagi pada saat kita merasa penat serta lelah karena seharian bekerja.Hal tersebut guna melenturkan kembali otot yg tegang dan menjadikan aliran darah dalam tubuh menjadi lebih normal.Dalam hal tersebut kita harus mempelajari lebih jauh sebab tidak hanya khasiat saja yg bisa kita peroleh melainkan juga dampak buruk atau efek yg mungkin akan timbul jika kita salah langkah dalam penerapan air panas tersebut.Oleh karenanyakarena itu,disini kami akan sedikit menuangkan pengetahuan sederhana yg mungkin bisa juga berguna bagi sobat semuanya.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/dampak-dan-manfaat-mandi-air-hangat.html


Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan
Ada 4 Tips aman untuk mandi air hangat :

Jangan Gunakan air yg terlalu panas.Suhu yg dianjurkan berkisar antara 30 hingga 40 derajat celcius.
Sebelum mandi atau berendam,alangkah baiknya jika sobat memeriksa terlebih dahulu apa suhu yg dimaksud sudah cukup.Caranya dengan mencelupkan jari pada air tersebut.Jika sudah pas dan merasa nyaman,maka mandi bisa dilanjutkan.
Usahakan basahi tubuh dengan air biasa terlebih dahulu,baru selanjutnya bisa menggunakan air hangat.
Hindari Mandi Air hangat setiap hari,sebab kerugian yg akan kita peroleh ialah kurangnya kelembapan kulit dikarenakan lapisan minyak berkurang sehingga kulit akan kering dan rusak.

Nah yg jadi pertanyaan adalah : Apa saja Keuntungan Mandi Dengan Air Hangat?

Membuat tubuh kita menjadi lebih rileks sehingga meminimalisir pikiran kita untuk stres dan juga pusing atau migrain.
Membuka kembali Pori-pori yg tertutup,dalam penggunaan 1x dalam 1 minggu,mandi air hangat sangat membantu untuk mengangkat kotoran yg menempel pada tubuh.
Membersihkan jerawat dari wajah yg tentunya hal tersebut sangat berkaitan dengan rincian point 2.Karena kotoran diangkat pada saat pori-pori terbuka,maka hal tersebut juga mencegah pembengkakan yang merupakan pemicu jerawat. Manfaat lain yaitu mengurangi minyak pada kulit.
Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh.Karena otot kembali lentur dan tubuh lebih santai memungkinkan urat nadi untuk bekerja lebih normal dikarenakan tidak tersumbat.
Mencegah Insomnia,manfaat ini bisa dirasakan sebab dengan mandi air hangat maka sobatsahabat akan merasakan tidur lebih berkualitas dan lebih nyenyak.
Memperbaiki kinerja jantung karena sirkulasi darah lebih lancar.
Membantu dalam menurunkan gula darah yang sangat cocok untuk penderita diabetes.
Menghilangkan linu,capek,pegal dan perasaan tidak nyaman pada tubuh.
dll.

Dari kesemua manfaat diatas,juga tersimpan sebuah dampak negatif bagi tubuh yg bisa kita rasakan jika terlalu sering mandi dengan air hangat.
Dan Efek samping yg biasanya terlihat sangatlah bervariasi,namun umumnya sebagai berikut :

Mandi air hangat memang sangat baik untuk kesehatan terutama dalam membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.Namun jika dilakukan dalam jangka panjang,maka pori-pori tersebut akan susah menutup atau bahkan semakin lebar.Nah dari hal tersebut maka masuknya kembali kotoran akan lebih besar sehingga timbulnya jerawat pada wajah tidak bisa dicegah serta tubuh akan lebih mudah masuk angin.
Menjadikan kita sebagai orang yg lebih pemalas.Umumnya kita akan merasa lebih rileks atau santai dan hal tersebut membuat tubuh kita sedikit lebih lemah sehingga dalam posisi yg tepat,banyak yg mandi air hangat pada saat sebelum tidur.
Jika dilakukan dalam jangka panjang dan terus-terusan,maka kulit kering tidak terhindarkan.Sebab lapisan minyak pada kulit terkikis dan habis setiap kali sobat mandi, jadi alangkah baiknya jika mandi air hangat jika hanya butuh saja (maksimal 1 minggu sekali).
Membahayakan janin bagi ibu yg sedang mengandung.Sebab ibu hamil dengan mandi air hangat (terlalu panas) maka kandungan akan melemah atau bahkan bayi tidak akan lahir secara sempurna.
Mengurangi kualitas sperma bagi pria.Karena dalam suhu yg panas tersebut produksi sperma akan berkurang.Sementara pematangan sperma lebih baik dalam suhu dingin.

Nah Demikianlah artikel singkat mengenai Dampak Dan Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan.Semoga bermanfaat!

Inilah Dampak Dan Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.