Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 31 Maret 2016

Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Pria Mandul

Mandul merupakan kondisi ketidakmampuan pasangan atau satu di antara mereka untuk dapat mempunyai keturunan.Hal yg menyebabkan kemandulan salah satunya adalah kualitas sperma pria yg tidak sempurna,sehingga mengganggu proses reproduksi.

Kualitas sperma dipengaruhi oleh kebiasaan yg dianggap sepele oleh sebagian kalangan. Menurut Profesor Joseph Alukal dari NYU Medical Center,pria kerap tidak sadar kalau ada bebrapa kebiasaan yg diperbuatnya dapat merusak kualitas sperma yg dimiliki.Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Meletakkan Ponsel Di Saku Celana Depan
Handphone memang menjadi barang penting bagi setiap pada era kini.Biasanya,karena tidak ingin ribet meletakkan handphone di tas,maka pria akan meletakkan handphonenya di saku bagian depan.Hal ini dianggap sepele oleh para pria,padahal kegiatan ini bisa menyebabkan kemandulan yg berakibat tidak bisa mendapatkan ketururan.

Berdasarkan hasil penelitian dari University of Exeter,peneliti Dr Fiona Matthews menemukan bahwa pergerakan sperma jelas dapat terpengaruh radiasi ponsel,lebih-lebih bila ponselnya disimpan di saku celana.Radiasi yg terlalu dekat dengan organ intim pria yang dapat menyebabkan kualitas sperma sampai 90 % menurun.

2. Merokok
Bagi pria yg merokok, benda ini ialah suplemen utama dalam menjalankan aktivitas.Namun tahu kah anda bahwa salah satu bahaya merokok membuat anda tidak bisa mempunyai keturunan?Rokok dapat mengakibatkan terjadinya disfungsi ereksi,sehingga dapat memperpendek ukuran penis.Menurut studi penelitian dari Boston University School of Medicine,rata-rata perokok mengalami pemendekan penis sebesar 1 cm.Hal ini akan berdampak pada kualitas sperma serta penurunan produksi sperma pada seorang pria yg berakibat buruk bagi proses reproduksi.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/ternyata-hal-sepele-ini-bisa-jadi.html


3. Sauna
Selain faktor yg udah dijelaskan diatas,ternyata faktor cuaca atau suhu juga sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma bahkan bisa membunuh sperma.Oleh sebab itu jauhilah sauna yg terlalu panas,dan jauhi benda-benda yang dapat menimbulkan panas seperti laptop.

4. Mengabaikan Stres
Setiap orang pasti pernah yg mengalami namanya stres,bahkan biasanya orang menganggap kalau stres itu hal yg lumrah dan biasa.Padahal sebenarnya jika kita terlalu sering stres apalagi seorang pria,dapat menyebabkan penurunan kualitas sperma yg dimilikinya.

5. Kelebihan Berat Badan
Penyebab utama yang dapat mendatangkan penyakit pada seseorang yakni masalah berat badan,termasuk jika kelebihan berat badan atau obesitas.Ternyata tak hanya penyakit-penyakit umum yg banyak diketahui seperti jantung,diabetes yang dapat muncul akibat obesitas ini,melainkan masalah sperma juga berpengaruh.Karena obesitas dapat menyebabkan kualitas sperma menurun.

6. Minum Alkohol
Ternyata alkohol tidak hanya dilarang karena bisa mempengaruhi fungsi organ tubuh. Minuman ini bisa memberikan dampak buruk terhadap kualitas sperma pria ialah penurunan produksi sperma.Oleh sebab itu,alangkah baiknya jika anda mau mempunyai keturunan jangan meminum minuman yg beralkohol.

Nah apakah anda termasuk pria yg melakukan bebrapa kebiasaan sepela di atas? Mulailah utk melakukan pola hidup sehat dan menjauhi bebrapa kebiasaan buruk di atas.Demikian informasi ini semoga bermanfaat dan terimakasih udah membaca.

Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Pria Mandul Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.