Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 24 Agustus 2016

Tips tampil percaya diri saat mengikuti suatu kompetisi

Ah males ah,aku ga PD.Ceritanya itu adalah kalimat yg sering keluar dari mulut seseorang saat diminta mengikuti sebuah kompetisi.Itulah mengapa saat sekolah aku sering menemui sebuah kompetisi dengan sedikit peserta.Awalnya senang sih karena kemungkinan menang lebih besar.Tetapi saat keluar menjadi pemenang rasa senang berubah jadi sedih, seandaianya kompetisi diikuti oleh banyak peserta pasti kemenangan yg didapat lebih manis.

Utk teman-teman pembaca yg masih suka tidak PD,aku mempunyai beberapa tips sebelum mengikuti sebuah kompetisi.Yakin bahwa kita melakukan sesuatu yg benar.Pelajari kompetisi yang kita ikuti,pastikan bahwa kompetisi yg kita ikuti tidak melanggar undang-undang atau peraturan lainnya.Contoh kompetisi yg melanggar undang-undang adalah " kompetisi maling ayam,kompetisi rebut pacar orang,kompetisi mancing di kolam tetangga tanpa permisi dan bebrapa kompetisi berbahaya lain".Bisa berabe urusan kalau ntar ujung-ujungnya ke pengadailan : D
Yakinlah bahwa mengikuti suatu kompetisi adalah hal yg menyenangkan.Banyak teman semasa sekolah kemaren takut ikut kompetisi karena sudah takut duluan.Mereka beranggapan bahwa kompetisi itu “mengerikan”.Pikiran yg seperti ini jelas sekali salah. Kompetisi merupakan suatu kegiatan yg menyenangkan,di sebuah kompetisi kita bisa mendapatkan pengalaman dan teman-teman baru.
Jangan takut salah.Melakukan sebuah kesalahan adalah hal yg wajar. Toh dulu waktu masih kecil kita sering jatuh saat belajar berjalan. 
Apa kita berhenti? Tidak kan? Berhenti belajar berjalan sama artinya tidak mau berjalan utk selamanya.Sebuah kesalahan kecil yg kita lakukan justru akan mengajarkan kita banyak hal.
Siap menang dan siap kalah.Kadangkala orang-orang hanya siap menang tetapi tidak siap kalah. Kita harus sadar bahwa menang kalah dalam sebuah kompetisi itu biasa.

Tips tampil percaya diri saat mengikuti suatu kompetisi

Saat mengikuti sebuah kompetisi kita harus siap menang dan kalah
Kenakan pakaian terbaik. Pakaian akan menambah rasa percaya diri kita. Kenakan pakaian yg terbaik saat kompetisi berlangsung.
Kuasai materi. Ini adalah poin terpenting. Ibarat sebuah perang, materi merupakan strategi dan senjata yang kita gunakan. Tanpa strategi jitu dan senjata terbaik sebuah pasukan terbaik sekalipun akan sedikit kerepotan saat menghadapi lawan. Selain itu, menguasai materi kompetisi akan meningkatkan rasa percaya diri kita beberapa kali lipat dari orang yg belum begitu menguasai materi.
Selalu tersenyum. Senyum membuat kita tampak lebih kece dan menyenangkan. Tetap senyum apapun yg terjadi.
Baca Bismillah sebelum kompetisi dilaksanakan dan luruskan niat. Niatnya jangan utk menjatuhkan orang lain atau bebrapa niat jelek lainnya ya. Niat jelek akan membuat kita tidak baik, meskipun kita menang.
Baca Juga:Tips Sehat dan Cantik Saat Hamil
Semoga tulisan ini bermanfaat utk kita semua. Berkompetisi itu asik lho, dari sebuah kompetisi kita bisa mengetahui sebatas mana kemampuan kita. Kompetisi juga mengajarkan kita bahwa lawan-lawan kita juga bisa menjelma menjadi teman-teman yg asyik, alias tidak ada yg namanya musuh. Semua peserta kompetisi adalah teman. Banyak hal-hal baru yg bisa dipelajari dari sesama peserta kompetisi. Kalau kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, kemungkinan besar kita akan mengakhiri kompetisi dengan kemenangan dan sedikit rezeki.

Tips tampil percaya diri saat mengikuti suatu kompetisi Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.