Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 22 Februari 2017

Kesehatan Hati dan Cara Menjaganya

Hati adalah satu-satunya organ vital didalam tubuh kita dengan fungsi yg penting sekali utk kinerja sirim organ lainnya dalam kelangsungan kehidupan tiap orang.Hati ini diberi oleh Allah bagi kita semua dan jagalah sebaik-baiknya, jangan sampai kita sia-siakan pemberian anugerah Tuhan semesta alam ini.Bila hati mengalami kerusakan maka frosesnya pun tak akan ada kegiatan sepertimana biasanya,Ada banyak gangguan penyakit akan mudah sekali terjangkit oleh kita.

Oleh karna itulah jika kita ingin membuat hati tetap sehat maka perlu dilakukan beragam usaha pencegahan bertujuan utk menjaga kesehatan hati ini. Bagaimana cara menjaga kesehatan hatinya?Kita tidak harus bingung utk melakukan usaha berikut ini yg saya bagikan.Hati kita adalah satu-satunya organ vital dalam tubuh kita yg berfungsi sebagai pelengkap sistim organ lain dalam tubuh anda.

Untuk itu bila kita menginginkan hati yg sehat,simak tips dan cara menjaga kesehatan hati adalah seperti berikut ini :

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/02/kesehatan-hati-dan-cara-menjaganya.html

1. Sering Mengonsumsi sayur-Sayuran segar
Mungkin ada beberapa sayuran yg tepat sekali bagi menjaga kesehatan hati anda.misalnya Bawang merah dan brokoli Merupakan sayuran yg sama-sama mengandung belerang didalam porsi yg lebih diperlukan oleh tubuh kita utk mendorong kesanggupan hati kita didalam mendetoksifikasikan racun dalam tubuh.

2. Atur pola Minum Air Jeruk
Didalam membantu sistim mendetoksifasi hati ini,olah minuman yg berasal dari air masak putih serta campurkan air jus Jeruk.Kandungan asam sitratnya dalam jeruk manis membantu proses kinerja empedu didalam mngeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

Cara mengolahnya ialah mencampurkan air jus jeruk kedalam air putih kemudian minum secara rajin setiap harinya.

3. Melakukan Pijatan
Lakukan Pijatan badan anda emang enak bila dipijat akibat kita lelah berkerja atau melakukan krja seharian penuh.Sama halnya seperti hati kita,pijat di daerah deket hati dan kantung empedu kita bermanfaat utk membantu sistim aliran atau sirkulasi darah ke hati kita dan fungsional hati akan lebih maxsimal dalam kinerja.

4. Suplemen bagi hati kita diharuskan rutin mengonsumsinya
Kita Penuhi mineral buat membantu hati kita dalam detoksifikasi racun didalam tubuh kita seperti :
  • Magnessium
  • Zat Besi
  • Zat Kalsium
  • Zat Seng
  • Zat Kalium
  • Zat Selenium
  • Zat Sodium
  • Zat Tembaga

5. Stopp Mengonsumsi alkohol
Alkohol yg kita mengonsumsi akan berobah zat menjadi fartikel racun lebih banyak hingga hati akan berusaha utk menyaringkan dan mengeluarkan zat racun dalam tubuh lebih kuat,Bila didiamkan maka fungsional hati akan melemah.Oleh karna itu stop alkohol atau dihentikan.

Dan menjaga kesehatan hati mengonsumsi makanan atau minuman seperti :

1. Buahan Anggur
Buahan anggur yg digunakan sebagai jus buah sanggup mencegah karsinogen dan zat racun dngan membantu fungsional hati utk mengerjakan sistim kimia.

2. Tanaman Bawang Putih
Zat Enzim dalam hati kita bisa aktiff dngan bawang putih hingga menjadikan hati lebih efisien didalam sistim penyaringan zat racun.

3. Tanaman Teh Hijau
Tanaman Teh hijau sanggup meningkatkan fungsional hati dngan bantuan zdat katekin yg dikandungnya.

Hanya itulah uraian tentang pengertian Hati dan cara menjaga hati agar tetap sehat,smoga dapat menambah ilmu pengetahuan anda dan wawasan yg luas untuk anda. Terimakasih 

Kesehatan Hati dan Cara Menjaganya Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER