Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 29 Maret 2017

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

ketemu lagi dengan saya admin,kali ini admin aka menguraikan sedikit pembahasan mengenai cara menghilangkan bau tak sedap yang sering dialami oleh sebagian orang.Bau badan merupakan masalah klasik yg dialami hampir setiap orang.Meski begitu,ini bukan hanya hal yg bisa terus dibiarkan. Bau badan tak sedap dapat mengganggu kehidupan sosial dan kehidupan intim anda bersama pasangan.Jadi harus segera diobati.

Penyebab bau badan yg terpenting adalah keringat yg bercampur dengan bakteri.Mengkonsumsi makanan khusus yg beraroma tajam bukan hanya menjadi penyebab bau mulut tapi juga bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Kebersihan sebetulnya sangat penting buat dijaga dalam kasus bau badan.Namun ada beberapa kondisi bawaan yg membuat seseorang lebih mudah menderita bau badan.Sederet faktor risiko, antara lain :
  • Obesitas/berat badan berlebih.
  • Kebiasaan menyantap makanan yg kaya bumbu dengan aroma kuat.
  • Obat-obatan yg rutin dikonsumsi.
  • Kebersihan badan yg kurang terurus.
  • Berada di lingkungan yg lembap sertadan panas,sehingga produksi keringat menjadi berlebih. Lingkungan panas dan lembap akan membuat bakteri juga tumbuh lebih baik,sehingga dapat membuat keringat lebih cepat terurai dan berbau.
  • Pakaian yg dikenakan juga dapat memengaruhi bau badan,misalnya bahan sintetik yg tidak menyerap keringat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap
Oke,setelah kita mengetahui apa saja penyebab bau badan,sekarang saatnya kita berganti ke pembahasan pokok, yaitu tipscara mengatasi bau badan.

1. Menjaga kebersihan tubuh
Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan jika ingin mengatasi bau badan adalah memperhatikan kebersihan tubuh secara menyeluruh.Anda bisa melakukannya dengan mandi dua atau tiga kali 1 hari.Mandi yg terlalu sering tidak dianjurkan karena akan mengikis kelembaban alami kulit.

2. Perhatikan makanan
Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan bau badan, misalnya bawang merah mentah,bawang putih,makanan pedas,santan,kari.Mulailah perbanyak makan buah dan sayura segar.Buah dan sayuran akan membantu melancarkan metabolisme tubuh.

3. Tukar pakaian
Menggunakan pakaian yg sudah tiga hari tidak dicuci,tentu saja akan menyebarkan bau tidak sedap dari tubuh anda walaupun anda sudah mandi dengan bersih.Jika Anda sering berkeringat,gunakan pakaian yg berbahan menyerap keringat.Agar bakteri tidak sempat bercampur keringat.

4. Mencukur bulu ketiak
Rambut ketiak sebenarnya berfungsi buat menjaga kelembaban daerah ketiak.Namun,bulu ketiak yg terlalu lebat dapat menjadi sarang buat keringat dan bakteri yg menyebabkan bau badan.Mencukur bulu ketiak yg terlau lebat dapat membantu mengurangi penyebab bau badan.

5. Gunakan deodorant
Bila perlu,gunakan deodorant sesudah mandi buat menjaga ketiak tetap kering dan mencegah berkembangnya bakteri.

6. Sabun antiseptik
Menggunakan sabun antiseptik pada daerah ketiak dan selangkangan sewaktu mandi juga dapat membunuh bakteri dan membantu Anda menghindari bau badan.

7. Bahan alami
Beberapa orang menggunakan bahan alami buat menghilangkan bau badan.Diantaranya adalah meminum rebusan air daun sirih. Ada juga yg menggunakan rebusan kunyit dan gula aren.

Nah,itu dia beberapa tips yg bisa dipraktekan buat mengatasi dan menghilangkan bau badan.semoga bermanfaat dan terimakasih untuk para pembaca setia blog kami,,sampai jumpa di pembahasan yang lebih menarik lagi

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER