Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 01 April 2017

Inilah Cara Mudah dan Alami Merontokkan Karang pada Gigi

Karang gigi adalah mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yg melekat pada gigi,yg bisa mengakibatkan periodontitas,terlebih bila dilewatkan begitu saja tidak adatak ada usaha untuk membersihkannya.

Untuk menyingkirkan karang gigi,umumnya orang bakal pergi ke dokter,namun sebetulnya,Anda dapat juga melakukan prosedur ini sendiri dirumah.

Namun yangyg butuh diingat yaitu,cara ini tidak akan menyingkirkan karang gigi secepat yg dikerjakan oleh dokter gigi.Untuk menyingkirkan karang yg menumpuk,ada beberapa pilihan pengobatan.

Inilah Cara Mudah  dan Alami Merontokkan Karang pada Gigi

Beberapa bahan yg dibutuhkan yaitu :
  • Hidrogen peroksida
  • Air
  • Bubuk soda kue
  • Garam
  • Antiseptik pencuci mulut
  • Dental pick
  • Sikat gigi

Langkahnya :
  1. Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat,lalu kumurlah dengan paduan itu sepanjang satu menit.Buang,lalu basuh dengan 1/2 cangkir air dingin.
  2. Alat yg paling umum serta efisien untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda.Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir.Lalu,rendam sikat gigi di air hangat serta celupkan dalam paduan. Awalilah menyikat gigi Anda memakai paduan itu.Semua sistem mesti dikerjakan sepanjang 5 menit.
  3. Basuh mulut dengan antiseptik pencuci mulut.
  4. Pakai dental pick untuk bersihkan karang pada gigi.Kerjakan dengan hati-hati,supaya tak mengikis serta mengakibatkan kerusakan gusi Anda.

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara serta senyum yg indah ikuti panduan dibawah ini :

1. Mengonsumsi keju.
Makanlah keju Swiss atau cheddar saat sebelum makan,hal tersebut bakal menolong menetralisir asam pembawa karang gigi.

2. Strobery serta tomat.
Tomat serta strobery adalah buah yg mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, lantaran keduanya kaya vitamin C.Keduanya dapat memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi.Cukup gosokkan segera tomat serta strobery ke gigi serta diamkan sepanjang 5 menit.Anda bisa lakukan langkah yg sama,memakai makanan lain yg juga kaya vitamin C,seperti jeruk nipis,jeruk,lemon,paprika serta pepaya.Kemudian,basuh mulut Anda memakai paduan yg terbuat dari baking soda serta air hangat.

Berikut panduan untuk melindungi kesehatan mulut :
Anda mesti teratur memakai benang gigi.
Bersihkan mulut Anda dengan cara alami memakai air liur yg dipicu dari makanan pedas yg bakal membuahkan kelenjar ludah.

Untuk mencegah bakteri berkembang biak,gosok gigi memakai kulit jeruk saat sebelum tidur tanpa dicuci.
Waktu menyikat gigi,pakai sikat gigi yg lembut serta buat gerakan vertikal.Pastikan selalu untuk membersihkan ruangan pada gusi serta gigi.

Inilah Cara Mudah dan Alami Merontokkan Karang pada Gigi Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER