Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 13 Oktober 2017

Sehat Adalah

Secara umum, definisi sehat adalah suatu kondisi seseorang yang terbebas dari segala macam penyakit dan komplikasi, baik dari segi fisik, psikis, maupun mental/spiritual.
Yang pertama, "SEHAT SECARA FISIK"
Anda harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Dalam menu hariannya harus mengandung cukup karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Namun, biasanya hal ini sudah disiapkan sejak merencanakan kehamilan, dimana Anda memenuhi kebutuhan asam folat atau minum susu untuk perencanaan kehamilan.

https://mustahabbah.blogspot.com/2017/10/sehat-adalah.html

Sebenarnya, bagi wanita hamil, makan itu sebaiknya sedikit tapi sering lho bun. Hal ini karena, lambung sudah terdesak oleh janin sehingga pengosongannya akan lebih lama. Jika Anda makan banyak dalam satu kali waktu, dikhawatirkan perut jadi terasa begah dan tak enak, ujung-ujungnya bisa muntah. Selain itu, penting juga makanan selingan diantara jam makan berat. Pilihlah camilan yang sehat dan tambahkan buah-buahan. Kemudian lakukan olahraga agar kondisi fisik tetap prima, metabolisme tubuh tinggi, kenaikan berat badan Anda tak terlalu berlebihan, dan keluhan-keluhan otot pun berkurang.
Disamping asupan gizi dan olahraga, untuk mencapai sehat fisik perlu juga istirahat yang cukup, setidaknya tidur 8 jam dalam sehari.

Pengertian Sehat Menurut Ahli WHO | Sehat adalah kondisi normal seseorang yang merupakan hak hidupnya. Sehat berhubungan dengan hukum alam yang mengatur tubuh, jiwa, dan lingkungan berupa udara segar, sinar matahari, diet seimbang, bekerja, istirahat, tidur, santai, kebersihan serta pikiran, kebiasaan dan gaya hidup yang baik. Selama beberapa dekade, pengertian sehat masih dipertentangkan para ahli dan belum ada kata sepakat dari para ahli kesehatan maupun tokoh masyarakat dunia. Akhirnya World Health Organization (WHO) membuat defenisi universal yang menyatakan bahwa pengertian sehat adalah suatu keadaan kondisi fisik, mental, dan kesejahteraan sosial yang merupakan satu kesatuan dan bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan.

Sehat Adalah Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER